Rabu, 25 April 2012

Hotcake ♥

Konnichiwa Minna-san :)
Kemarin2 pas main di rumah myaw kan bikin pancake, nah di komik itu aq pernah baca ttg temennya Pancake alias HOTCAKE..
Apa itu Hotcake?

Ternyataaa Hotcake itu nama lainnya Pancake -_-
Benar2 "nggletek" -___-

O ya ada wikipedia khusus Pancake lo! waw :o
ini dia web nya:  
Bhs.Inggris tapi :p

Ya udah lah, skarang bahas Pancake n Hotcake nya aja eaw ;3

Ternyata di seluruh dunia ada berbagai macam, jenis, dan nama buat Pancake ini :)
Misalnya di Prancis disebut "Crepe's", di Amerika disebut "Hotcake" atau "Griddlecakes" atau  "Flapjacks" , di Belanda disebut "Pannenkoeken" (Panekuk?) , di  India disebut "Pooda" atau "Cheela", di Nepal disebut "Chataamari", di Jepang disebut "Okonomiyaki", di Indonesia disebut "Serabi", de el el :)

Bahan2 Pancake pun beda2 tiap negara, yg paling membedakan sih biasanya Topping -nya :3
Misalnya kalau di Jepang Pancakenya (Okonomiyaki) kadang dikasih Kol n telur, kalau di Korea dikasih Kimchi, kalau di Indonesia dikasih Keju atau pisang atau apaaaa gitu :D

Kalau Pancake yg biasa q buat se bahan2 nya cuman:
Tepung terigu, Telur, Susu (boleh putih boleh coklat), n vanili (biar harum)
Takarannya? kalau aq dulu pas bikin dirumahnya myaw se ngawur2 aja :p
pokoknya sesuaikan sama porsinya, kalau terlalu encer tambah tepung, kalau terlalu keras tambah susu, pokoknya sampai jumlah adonanx cukup sama porsi untuk berapa orang n udah cukup lah rasanya :3

Untuk Topping Pancake bisa macem2 :3
umumnya se susu kental rasa coklat/vanila, selai strawberry, keju, fla, madu, blueberry, de el el
Soal Topping itu bebas mau apa, yg penting ya dikira2 itu cocok nggak sama pancake nya :)
JANGAN NGAWUR NGASIH TOPPING-NYA!
soalnya kalau adonan ngga begitu manis rasanya, yang menentukan rasanya itu topping nya! dan kalau adonan nya terlalu manis juga nggak enak2 banget ntar rasanya -_-

Kalau soal cara makan bebas :)
Boleh ditumpuk trus kasi selai, atau dimasukin selai kedalamx terus dilipet n dimakan kayak tacos, atau dimakan tanpa topping apapun , apapun bebas! suka2 yg makan :D

O ya, kalau menurut q Pancake jg bisa dibedakan lewat ketebalannya :3
Kalau tipis n renyah biasanya q sebut "Crepe's"
Kalau sedang n agak tebel biasanya q sebut "Pancake"
Kalau tebel banget biasanya q sebut "Hotcake"

Dan dari pemahaman inilah yg bikin aku kaget pas tau kalau semuanya sama dan yg membedakan hanya penyebutan di masing negara -_-
Jangan tiru dan percaya saya, saya sesat -_-

Ya Udahlah segini aja yaw :D
Bye bye :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar